Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install atau Upgrade ke Flyme 8 Di Meizu M6s/S6 Tanpa Kehilangan Data

Cara Install atau Upgrade ke Flyme 8 Di Meizu M6s/S6 Tanpa Kehilangan Data
IwanBlog.com - Menanti Flyme 8 secara global seperti ya akan lama, karena emang developer Meizu lebih fokus ke update perangka flagship mereka seperti Meizu 16s, dan type Meizu Flagship lainnya. Namun kali ini saya hanya akan cerita untuk perangkat Low End mereka yang saat ini saya pakai yaitu Meizu M6s/S6.

Cara yang akan saya share ini adalah cara upgrade Flyme 7.1.6.0G Global menjadi versi Flyme 8.0.0.0A stable Cina namun dengan catatan tidak kehilangan data dan juga bisa menggunakan playstore dengan baik dan normal sepertihalnya Flyme Global.

Tutorila ini berlaku untuk kamu yang :
  1. Tidak sabar menunggu versi Flyme 8 Global yang tidak jelas kapan rilisnya, tungguin aja di webnya siapa tau muncul updatenya. haha Web FIyme OS Firmware.
  2. Untuk kamu yang hoby ngoprek HP.
  3. Ingin menggunakan dan merasakan Interface Flyme 8.0.0.0A stable Cina ini, karena sangat Smooth.
  4. Lebih banyak Customize theme.
  5. Tidak takut ada tulisan Cina di beberapa lokasi, seperti theme store, update center dan juga App Store bawaan Flyme OS.
Setidaknya 5 point itu saja dulu, jika ada yang mau ditambahkan kita bahas di komentar saja ya temen-temen pengunjung blog sederhana saya ini.

Download File dan Eksekusi

Sebelumnya kamu perlu mendownload semua bahan-bahannya agar nanti bisa lancar ketika eksekusi di smartphone kamu, dan perlu kamu ingat saya mencobanya dan berhasil, jadi kamu perlu keberanian tersendiri untuk melakukannya.

Untuk amannya saya sarankan kamu tetap backup semua data-data penting kamu di laptop atau tempat lain yang kamu rasa aman.

Bahan-bahan yang di perlukan :
  1. Kamu perlu donwload rom Flyme 8.0.0.0A stable Cina 
  2. Kamu perlu donwload GMS Installer.
Setelah kamu lengkapi bahan-bahan tersebut, kamu perlu menyimpannya di tempat penyimpanan smartphone M6s kamu. Setelah itu kamu bisa masuk ke mode recovery dengan cara :
  1. Matikan smartphone kamu
  2. Dalam keadaan mati kamu tekan secara bersamaan tombol power dan tombol volume atas.
  3. Tekan selama beberapa detik pastikan hingga bergetar.
  4. Selanjutnya kamu pilih Update the system, dan klik Start.
  5. Tunggu hingga proses Instalasi selesai dan perangkat akan memuat ulang secara otomatis.
Jika sudah tahapan itu kamu akan menemui homescreen baru dari Flyme 8 versi cina ini, jika perangkat sudah mulai stabil kamu perlu menginstall GMS Installer yang sudah kamu download tadi, ini digunakan untuk menginstall PlayStorenya dengan mudah termasuk service-service yang diperlukan pada playstore.

Beberapa Hal Yang Mungkin Terjadi

Sampai disini kamu sudah berhasil Upgrade ke Flyme 8.0.0.0A Stable, untuk aplikasi cina jika kamu tidak menginginkannya kamu bisa menghapusnya dengan mudah.
1. Solusi ada border Putih di sudut layar Smartphone Meizu M6s/S6 ?
Hal ini terjadi mungkin salah satu Bug dari Meizu Flyme 8 ini juga, untuk hal ini saya menyolusikannya dengan cara memasang Theme lain yang ada di Theme store, dan ini berhasil mengatasi Border putih ini.
2. Solusi Play Store tidak ada di Flyme 8 versi cina ?
Pada Artikel ini sudah saya berikan GMS Installer, gunakan itu untuk menginstall Play Storenya, dicoba dulu kalau ada masalah bisa lapor di komentar yah.
3. Solusi Aplikasi Cina yang Banyak di Flyme 8 Versi Cina ?
Install Rom versi cina tentunya kamu akan banyak disupport dengan aplikasi cina juga, untuk ini syukurnya aplikasi cinanya bisa kamu hapus, coba aja.

Mungkin itu saja yang saya alami selama menggunakan Flyme 8 versi cina ini, sisanya bisa kita bahas saja di kolom komentar, atau kedepannya saya akan  update artikel ini.

Posting Komentar untuk "Cara Install atau Upgrade ke Flyme 8 Di Meizu M6s/S6 Tanpa Kehilangan Data"