Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengganti DPI (Dot Per Inch) Pada MIUI 11 Tanpa Aplikasi

Mengganti DPI (Dot Per Inch) Pada MIUI 11 Tanpa Aplikasi
IwanBlog.com - Semalam saya baru saja mendaratkan handphone Redmi 4x saya ke rom MIUI 11 yang sudah mendapatkan update stablenya. Saya mendapatkan link romnya dari grup via telegram yang saya gabung selama ini.

Mengganti DPI adalah salah satu cara untuk membuat tampilan smartphone kamu terlihat lebih tajam. Karena semakin tinggi angkanya akan menjadikan smartphone kamu semakin rapat dan terlihat padat dan lebih kecil. Setting ini dapat dengan mudah kamu temui di rom custom seperti Havoc OS, karena dengan memperbesar DPI pandangan pada smartphone kamu akan menjadi lebih luas.

Mengganti DPI (Dot Per Inch) MIUI 11

Jika sebelumnya kita mengandalkan menu yang ada di mode Opsi Pengembang (Developer Options) untuk mengaktifkan fitur DPI ini, disana seingat saya ada namanya Smallest Width. Namun di MIUI 11, caranya justru lebih gampang lagi dan kita tidak perlu mengaktifkan mode Opsi Pengembang.
  1. Pastikan kamu sudah menggunakan MIUI 11 yang terbaru, saya menggunakan MIUI Global 11.02 | Stabil ketika membuat artikel ini.
  2. Kamu masuk ke Setelan dan Temukan menu Setelan Tambahan.
  3. Selanjutnya kamu masuk ke menu Aksesibilitas
  4. Dan cari disana menu Ukuran Layar.
  5. Ganti pengaturannya dari awalnya sizenya S menjadi XS.
Lebih jelasnya kamu harus mencobanya sendiri yah, saya akan jelaskan lagi jika kamu bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba,

Posting Komentar untuk "Mengganti DPI (Dot Per Inch) Pada MIUI 11 Tanpa Aplikasi"