Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

B-Time Blogger Template Free Responsive Mobile Friendly Template

B-Time Blogger Template, Template Sederhana Blogger Gratis
IwanBlog.com - Pada awal tahun lalu saya sempat mengedit sebuah template yang saya jadikan template utama saya waktu itu. Template yang saya gunakan saat ini juga basenya masih menggunakan template yang saya bagikan kali ini.

Template ini saya beri nama B-Time Blogger Template, template ini saya bagikan secara gratis karena masih dalam tahap pengembangan, jadi mohon supportnya untuk melaporkan bug dan berbagainya. Namun secara kasat mata saya sudah sempurnakan agar terlihat ennak dipandang dan tentunya juga responsive.

v1.0 Rilis Publik Fitur
  • Responsive Layout Design
  • Tidak Menggunakan Jquery
  • Menggunakan Icon Font Awesome
  • Valid Structured Data
  • Simple Design
  • Fast Loading
  • Custom Sitemaps
  • Custom Contact Form
  • Custom Featured Post
  • Recent Post
  • Recent Comments
  • Ads Slot Dibawah Header
  • Ads Slot Dibawah Artikel
  • Dan Masih Banyak Lagi...
Untuk kamu yang tertarik dengan template ini kamu bisa melihat demonya dulu berikut :
Demo Download
Template ini tidak menggunakan Jquery jadi akan mempercepat loading blog kamu, Emang sengaja saya build tanpa menggunakan Jquery, dan hanya menggandalkan javascript dan css saja. Cocok buat kamu yang tidak suka oprek-oprek template.

Template ini saya bagikan secara gratis, jadi mohon untuk mengerti dan menghargai saya dengan tidak menghapus link creedit dibawah template.

Panduan Template

1. Mengganti Template Blogger kamu
Untuk mengganti template blog kamu, kamu bisa membaca artikel saya Mengganti Template Blogger.

2. Memasang Fitur Recent Post
Untuk memasang fitur ini kamu perlu menambahkan widget baru, atau gunakan widget yang sudah saya sediakan pada template. Caranya :
  • Masuk ke Tata Letak Blogger
  • Terus edit salah satu widget disana, dan masukkan kode berikut :
<div class='artikel-terbaru'>
<script>
function artikelterbaru(e){document.write("<ul>");for(var t=0;t<e.feed.entry.length;t++){for(var r=0;r<e.feed.entry[t].link.length&&"alternate"!=e.feed.entry[t].link[r].rel;r++);var n="<li><a href="+("'"+e.feed.entry[t].link[r].href+"'")+'">'+e.feed.entry[t].title.$t+"</a> </li>";document.write(n)}document.write("</ul>")}
</script>
<script src="/feeds/posts/summary/?max-results=5&alt=json-in-script&callback=artikelterbaru"></script>
</div>
Selanjutnya kamu bisa simpan widget tersebut, atur max-results=5 dengan jumlah artikel yang ingin kamu tampilkan.

3. Menampilkan Recent Comments Fitur
Untuk menampilkan fitur ini, kamu bisa menambahkan widget seperti fitur recent post juga, dan masuk kedalam widgetnya selanjutnya kamu tambahkan kode berikut :
<script>
var a_rc = 5;
var m_rc = false;
var n_rc = false;
var o_rc = 100;
function showrecentcomments(e){for(var r=0;r<a_rc;r++){var t,n=e.feed.entry[r];if(r==e.feed.entry.length)break;for(var i=0;i<n.link.length;i++)if("alternate"==n.link[i].rel){t=n.link[i].href;break}t=t.replace("#","#");var a=t.split("#");a=a[0];var c=a.split("/");c=c[5],c=c.split(".html"),c=c[0];var s=c.replace(/-/g," ");s=s.link(a);var o=n.published.$t,l=(o.substring(0,4),o.substring(5,7)),u=o.substring(8,10),m=new Array;if(m[1]="Jan",m[2]="Feb",m[3]="Mar",m[4]="Apr",m[5]="May",m[6]="Jun",m[7]="Jul",m[8]="Aug",m[9]="Sep",m[10]="Oct",m[11]="Nov",m[12]="Dec","content"in n)var d=n.content.$t;else if("summary"in n)var d=n.summary.$t;else var d="";var v=/<\S[^>]*>/g;if(d=d.replace(v,""),document.write('<div class="rcw-comments">'),1==m_rc&&document.write("On "+m[parseInt(l,10)]+" "+u+" "),document.write('<span class="author-rc"><a href="'+t+'">'+n.author[0].name.$t+"</a></span> "),1==n_rc&&document.write(" on "+s),0==o_rc)document.write("</div>");else if(document.write(": "),d.length<o_rc)document.write("<i>&#8220;"),document.write(d),document.write("&#8221;</i></div>");else{document.write("<i>&#8220;"),d=d.substring(0,o_rc);var w=d.lastIndexOf(" ");d=d.substring(0,w),document.write(d+"&hellip;&#8221;</i></div>"),document.write("")}}}
</script>
<script src=https://www.aksesblog.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments></script>
Kamu perlu mengganti var a_rc = 5; dengan jumlah recent comments yang kamu inginkan, dan jangan lupa juga mengganti https://www.aksesblog.com dengan situs kamu sendiri.

Kedepannya akan saya tambahkan lagi panduannya. Komentar aja mau panduan fitur yang mana, biar bisa saya update kedepannya. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "B-Time Blogger Template Free Responsive Mobile Friendly Template"