Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Pembelian dan Pemakaian Mouse Logitech M331 Silent (Updated)

Review Pembelian dan Pemakaian Mouse Logitech M331 Silent
IwanBlog.com - Sebagai seorang blogger dan juga seseorang yang banyak bekerja didepan laptop seperti saya, penggunaan sebuah Mouse itu menjadi hal yang sangat penting, karena akan meningkatkan cara kita menggunakan multitasking laptop tersebut.

Karena ketika menggunakan Touchpad saya merasa kurang leluasa menggerakkan kursor kesana kemari, saya rasa kamu yang tertarik membaca artikel ini merasakan hal yang sama.

Spesifikasi Mouse Logitech M331 Silent

Sebelum lebih lanjut ke pembahan dan review saya akan memberikan spesifikasi barang yang akan saya review kali ini :
  • Mouse (tinggi x lebar x tebal): 105,4 mm x 67,9 mm x 38,4 mm
  • Spesifikasi Teknikal
  • Tipe Koneksi: Koneksi wireless 2,4GHz
  • Jangkauan wireless: 10 meter* * Jangkauan wireless aktual dapat bervariasi tergantung pola penggunaan, pengaturan komputasi, dan kondisi lingkungan sekitar.
  • Connect / Power: Ya, tombol on/off
  • Rincian Baterai: 1 x AA
  • Daya Tahan Baterai (tidak dapat diisi ulang): hingga 24 bulan*
  • DPI (Min./Maks.): 1000
  • Teknologi sensor: Ya, 2D, mekanik
  • Resolusi sensor: 1000 dpi
  • Isi Kemasan : Mouse
  • Nano receiver
  • 1 baterai AA (pra-instal)
Yang saya apresiasi adalah daya tahan materainya yang di klaim bisa bertahan hingga 24 Bulan atau dalam artian bisa sampai 2 Tahun penggunaan baru ganti baterai. Untuk mouse wireless tentu saja jaminan ini sangat menarik, karena kenyamanan sebuah mouse wireless itu tentunya dari sisi daya tahan baterai nya.

Review Mouse Wireless Logitech M331 Silent

Sebenarnya banyak jenis mouse yang ada di pasaran dan ada di toko online seperti Bukalapak, ataupun Shopee. Namun saya ntah kenapa sangat tertarik dengan mouse yang satu ini, Saya pribadi memilih Mouse jenis ini dikarenakan 4 hal berikut :
  1. Daya tahan baterai di klaim bisa bertahan hingga 2 Tahun.
  2. Mouse dilengkapi dengan Power on/off.
  3. Design tidak terlalu kecil dan cenderung nyaman ditangan.
  4. Mouse ini versi Silent, yang mana bunyi klik mouse tidak akan terdengar.
Dengan spesifikasi dan kelebihan yang ditawarkan oleh Mouse Logitech M331 Silent ini tentu saja ada harga yang harus dibayar, saya sempat keliling di sekitar toko komputer yang ada di Area Jambi tempate saya tinggal dan saya tidak menemukan Mouse type ini melainkan type dibawah ini namun dengan harga yang sama.
Tentu saja saya berfikir dua kali bahkan tiga kali untuk membeli yang ada di toko komputer sekitar lokasi saya, karena jika bersabar saya bisa mendapatkan spesifikasi yang lebih baik namun dengan harga yang lebih masuk akal.

# 1. Daya Tahan Baterai

Untuk ini saya akan membuat note melalui artikel ini dan dalam dua tahun kedepan atau jika baterai mouse ini habis, artikel ini akan saya update. Kita akan coba apakah benar bisa bertahan hingga 2 Tahun atau 24 bulan lamanya?
Note : Mouse M331 Silent saya beli dan saya gunakan mulai tanggal 02 Juni 2019 Pukul 18.06 PM
Note : Update 29 Juni 2020 Pada hari ini baterai nya sudah habis, dan bisa dinyatakan baterainya hanya tahan hingga satu tahun saja, terkhusus dengan penggunaan saya yang aktif dikantor dan aktif juga buat ngeblog dirumah.
Kita akan buktikan apakah benar mouse ini akan bertahan hingga 2 Tahun lamanya, karena saya melihat mouse keluaran Logitech yang sudah rilis lebih dahulu dari ini bisa bertahan hingga 1 Tahun lebih, maka dari itu saya sangat penasaran untuk Mouse ini apakah benar bertahan hingga 2 Tahun.

# 2. Power On/Off

Sebelum ini saya sudah pernah membeli beberapa mouse Wireless, namun sangat disayangkan keduanya tidak dilengkapi dengan tombol Power On/Off. Karena fitur ini menurut saya sangat penting untuk bisa lebih menghemat baterai ketika mouse tidak dalam kondisi ingin dipakai.
Karena pengalaman saya jika tidak ada tombol seperti ini akan menguras penggunaan baterai, karena secara tidak langsung si mouse tetap hidup ketika terjadi gerakan tidak sengaja terhadap mouse tersebut, seperti hal nya didalam tas.
Ini menjadi salah satu pertimbangan saya untuk meminang Mouse M331 Silent ini.

# 3. Design

Selanjutnya saya akan bercerita soal designnya yang menurut saya sangat unika dan sangat nyaman di gengaman tangan saat scroll mouse. Mouse ini memiliki 3 Variant warna yaitu Merah, Hitam dan Biru, tentu saja saya akan memilih yang warna hitam karena bisa serasi dengan warna laptop saya.

Mouse ini juga memiliki lekukan yang tidak biasa, dengan kata lain lekukannya menyesuaikan dengan feel genggaman ditangan. Berikut beberapa penampakan untuk design dari Mouse M331 ini, dengan variant warna Hitam.
Review Pembelian dan Pemakaian Mouse Logitech M331 Silent
Logitech M331 Silent
Untuk penampakan yang lebih meyakinkan tentunya kamu bisa membeli dulu productnya yah. hehe

# 4. Silent

Saya sebenarnya seorang blogger yang biasanya mulai aktif ngeblog ketika sudah dirumah, dan mulai ngeblog ketika sudah waktunya jam tidur dari jam 09.00 Malam hingga 11.00 Malam, kalau lagi semangat bisa sampai jam 12.00.

Karena kaktifitas saya dimalam hari seperti itu, tentu saja suara klik mouse akan sangat mudah terdengar, maka dari itu saya memilih mouse dengna fitur silent ini, sehingga bisa lebih leluasa klik-klik tanpa mengganggu istri saya yang sedang tertidur pulas.

Walaupun tidak ada berbunyi klik, namaun feel untuk kliknya tetap terasa kok, pada awalnya saya kira feel kiknya akan hilang karena dia dibuat silent seperti ini.

Harga Mouse Logitech M331 Silent

Untuk harga, saya sangat sarankan kamu untuk membelinya secara online saja karena akan mendapatkan harga yang lebih masuk akal dan tentunya harus bisa dapat barang yang asli yah.

Jika kamu memberli di Bukalapak atau di Shopee akan mendapatkan harga kurang lebih Rp. 175.000 hingga Rp. 180.000 jika harga lebih murah dari itu bahkan jatuh daru itu bisa jadi itu barang product KW, jadi sebelum membeli online kamu harus pastikan dulu product yang kamu beli itu barang asli dengan cara mengecek komentar yang sudah membeli terlebih dahulu sebelumnya.

Karena prinsip saya mending kalah diawal namun menang diakhir, maksudnya jika membeli product pastikan beli yang asli agar tidak menyesal saat menggunakannya, apa lagi digunakan dalam waktu yang relatif lama.

Mouse ini support untuk Sistem Operasi berikut :
  • Windows® 10 atau versi terbaru, Windows 8, Windows RT, Windows 7
  • Mac OS X 10.5 atau versi terbaru
  • Chrome OS™
  • Linux Kernel 2.6+2
  • Port USB
Jika kamu tertarik saya akan merekomendasikan kamu tempat beli mousenya di link berikut :Logitech M331 Silent Original
Semoga artikel ini membantu, sisanya jika ada yang mau kamu bahas kamu bisa bahas dikolom komentar.

Posting Komentar untuk "Review Pembelian dan Pemakaian Mouse Logitech M331 Silent (Updated)"