Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rufus Aplikasi Membantu Membuat USB Bootable Dengan Mudah

Rufus Aplikasi Membantu Membuat USB Bootable Dengan Mudah
IwanBlog.com - Aplikasi Rufus ini adalah salah satu bahkan satu-satunya yang saat ini sangat saya andalkan dalam hal membuat USB Bootable, baik itu Windows maupun Linux. Bahkan Hiren's Bootable pun saya membuatnya dengan bantuan aplikasi Rufus ini.
Rufus itu akan sangat berguna untuk hal-hal berikut :
  • Kamu perlu membuat media instalasi USB dari ISO bootable (Windows, Linux, UEFI, dll.)
  • Kamu perlu bekerja pada sistem yang tidak memiliki OS yang terinstal
  • Kamu perlu melakukan flash BIOS atau firmware lain dari DOS
  • Kamu ingin menjalankan utilitas tingkat-rendah
Aplikasi rufus ini tergolong aplikasi yang sangat ringan dan ukurannya pun tergolong kecil namun rufus lebih bisa dihandalkan dengan jenis aplikasi sejenis seperti UNetbootin, Bahkan Windows 7 USB download tool dalam hal membuat media instalasi dari file ISO.

Download Aplikasi Rufus

Rufus ini sudah saya gunakan kurang lebih 3-4 tahun belakangan ini dalam hal membantu saya untuk membuat Bootable Windows dan Linux, baik itu yang support untuk MBR, Legacy, bahkan sistem terbaru yaitu GPT.
Rufus USB Bootable
Kamu bisa mengunduhnya langsung dari website resminya, karena dengan begitu saya secara tidak langsung berkontribusi untuk menyebarkan berita baik perihal rufus ini.

Rufus Aplikasi Membantu Membuat USB Bootable Dengan Mudah
Rufus Version 3.5
Dengan membuat konten yang membahas Rufus ini saya berharap teman-teman semua mulai bisa mengambil manfaat lebih dari aplikasi Rufus ini. Jika teman-teman memiliki rezki lebih bisa langsung developernya untuk bisa memberikan donasi seiklasnya.

Rufus ini tergolong aplikasi yang sangat menolong dalam hal membuat booting sistem operasi yang ingin kita gunakan dilaptop kita, tinggal beberapa klik saja kita sudah bisa mendapatkan USB Bootable yang baik. Karena saat ini mulai kurangnya penggunaan dari CD Rom itu sendiri.

Posting Komentar untuk "Rufus Aplikasi Membantu Membuat USB Bootable Dengan Mudah"